Zidane: Karim Benzema berada di level yang berbeda

Benzema adalah pemenang pertandingan karena apa yang ia lakukan berada di level yang berbeda, bukan hanya karena gol

Jakarta (ANTARA) – Karim Benzema bermain “di level yang berbeda” setelah membantu Real Madrid meraih kemenangan lagi, kata pelatih Zinedine Zidane.

Benzema mencetak gol dan memberikan dua assist saat Madrid meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi dengan mengalahkan Eibar 3-1 di La Liga pada Senin.

Ini adalah ke-30 kalinya penyerang Prancis itu mencetak gol dan memberikan assist dalam pertandingan La Liga yang sama. Hanya Cristiano Ronaldo (44 kali) yang melakukannya lebih sering untuk Madrid di abad ke-21.

Baca juga: Benzema tampil gemilang bawa Real Madrid menang di Eibar

Penampilan Benzema dipuji oleh Zidane ketika Madrid bergabung dengan Atletico di puncak klasemen setelah kedua klub mengumpulkan 29 poin, meski skuat Diego Simeone memainkan dua pertandingan lebih sedikit.

“Benzema adalah pemenang pertandingan karena apa yang ia lakukan berada di level yang berbeda, bukan hanya karena gol,” kata Zidane dalam konferensi pers seusai pertandingan yang dikutip Goal.

“Saya selalu mengulangi perkataan saya tentang Karim. Bukan hanya golnya, ia adalah titik fokus dalam permainan kami. Ia sangat penting bagi kami dan ketika ia mencetak gol, jelas itu lebih baik, tetapi ia sangat penting untuk tim kami.”

Baca juga: Benzema penyerang terbaik Prancis, kata Zidane

“Kami harus menyoroti kinerja semua orang. Itu adalah pertandingan yang hebat dan kinerja yang luar biasa dari kedua tim. Itu adalah kemenangan yang memang pantas didapat.”

Benzema memberi umpan kepada Luka Modric untuk membuat Madrid unggul 2-0 sebelum Kike memperkecil ketertinggalan menjadi satu gol untuk Eibar.

Madrid akan menjalani jadwal pertandingan yang padat beberapa pekan mendatang dan Zidane mengisyaratkan ia bakal merotasi skuatnya.

“Saat ini kami bermain seperti ini,” tambahnya. “Akankah ada perubahan? Ya, pasti akan ada perubahan, karena ini musim yang sangat panjang dan sulit.”

Baca juga: Zidane keluhkan kepadatan jadwal di tengah badai cedera Real Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
21 December 2020
__Categories
Sepakbola