Zidane Bingung Real Madrid Dihajar Valencia 1-4

VALENCIA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kecewa timnya kalah 1-4 dari Valencia di lanjutan pekan kesembilan Liga Spanyol 2020-2021, Senin (9/11/2020. Zidane sebenarnya sudah menyiapkan tim secara maksimal, namun hasil positif gagal mereka raih

Madrid sempat unggul lewat aksi Karim Benzema di menit ke-23. Tapi Valencia bisa membalikkan keadaan melalui hattrick penalti Carlos Soler menit 35, 54, serta 63. Sementara itu, satu gol lainnya lahir akibat bunuh diri pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane menit 43.

Real Madrid

(Madrid kalah 1-4 dari Valencia)

Zidane mengaku bingung timnya bermain sangat buruk. Padahal, Madrid telah melakukan persiapan matang dan memulai pertandingan dengan cukup baik.

“Kami bermain bagus selama setengah jam pertama. Tapi setelah kebobolan, skema kami menjadi berantakan. Dinamika yang kami lakukan berubah. Itu titik balik. Setelah itu semuanya berjalan keliru. Ada tiga penalti dan gol bunuh diri,”kata Zidane dikutip dari laman resmi klub.

“Agak sulit untuk menjelaskan performa kami hari ini. Kami memulai dengan baik. Tapi setelah gol penyeimbang, semuanya jadi berubah. Padahal kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini,” ujarnya.

“Saya yang pada akhirnya bertanggung jawab atas segalanya. Karena saya harus mencari solusi selama permainan dan kami tidak mengubah keadaan setelah kebobolan,” ucap Zidane.

“Saya tidak ingin mengomentari wasit. Mereka sudah melakukan tugasnya. Tidak ada penjelasan atau alasan. Tiga penalti melawan Valencia adalah kinerja yang buruk. Hari yang buruk buat kami,” tuturnya.

BACA JUGA: Ulah Empat Bek Real Madrid Berbuah Berkah untuk Valencia

Akibat kekalahan ini, Real Madrid tertahan di posisi empat klasemen Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi 16 angka. Los Blancos –julukan Madrid– terpaut empat angka dari Ral Sociedad di puncak klasemen.

(fmh)

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
Liga Spanyol, Sepakbola