Zarco Siap Ditempatkan di Mana pun oleh Ducati

BOLOGNA – Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, memberi tanda bahwa dirinya siap ditempatkan di tim mana pun oleh Ducati pada musim depan. Yang terpenting bagi Zarco adalah tetap membela tim asal Italia tersebut di MotoGP 2021.

Zarco tetap akan menjadi pembalap Ducati pada musim depan tetapi tidak tahu akan ditempatkan di tim mana. Beberapa media menyebut Zarco sebagai salah satu kandidat pengganti Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati (Mission Winnow Ducati).

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Media-media mengabarkan bahwa Zarco dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) ada di dalam daftar pengganti Dovizioso. Zarco pun senang dengan kabar itu karena ia punya kesempatan untuk membuktikan kelayakannya membela tim pabrikan.

Zarco mau menunjukkan bahwa ia telah belajar dari kegagalannya di masa lalu. Zarco pernah membela tim pabrikan KTM Red Bull pada musim lalu tetapi kontraknya berakhir di tengah jalan.

BACA JUGA: Kirim Kode ke Ducati, Zarco Ingin Bela Tim Pabrikan Lagi

KTM memutus konrak pembalap asal Prancis itu karena Zarco gagal mengeluarkan potensi maksimal dari motor RC16. Zarco yang kontraknya diputus pada pertengahan musim pun bergabung ke LCR Honda sebagai pengganti Takaaki Nakagami yang cedera dalam tiga balapan terakhir musim lalu.

Setelah menuntaskan tugasnya di LCR, Zarco menerima pinangan Avintia dengan harapan bisa bergabung ke tim pabrikan Ducati pada musim berikutnya. Harapan Zarco hampir menjadi kenyataan karena tim pabrikan Ducati baru punya satu pembalap untuk musim depan, yakni Jack Miller yang direkrut dari tim satelit (Pramac Ducati).

Sumber