Zarco Hujan Kritikan Usai Insiden di Austria, Agostini Beri Pembelaan

BRESCIA – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, punya pandangan yang berbeda dalam melihat insiden di MotoGP Austria 2020. Ia tak serta-merta menyalahkan Johann Zarco seperti pihak-pihak lainnya.

Agostini justru memberi pembelaan untuk Zarco. Menurutnya, pembalap asal Prancis itu tidak melakukan aksi ekstrem yang berujung kecelakaan tersebut dengan sengaja. Ia menepis pandangan beberapa pihak yang menyebut Zarco sengaja mengerem demi mencegah Franco Morbidelli yang berniat untuk menyalip.

Franco Morbidelli dan Johann Zarco

Sebab, jika dilakukan dengan sengaja, aksi tersebut tidak hanya akan membahayakan Morbidelli tetapi juga Zarco. Agostini pun yakin bahwa Zarco sangat memahami hal tersebut.

BACA JUGA: Agostini Tak Bisa Bayangkan jika Rossi Terhantam Motor Morbidelli dan Zarco

Karena itu, juara dunia 15 kali itu memercayai pernyataan Zarco yang mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan hal itu dengan sengaja. Semua penilaian itu disampaikan Agostini setelah melihat video serta foto dari insiden horor di MotoGP Austria 2020.

“Saya telah membaca bahwa ada orang yang mengatakan bahwa Zarco sengaja mengerem. Tetapi, saya rasa tidak ada orang yang begitu tidak sadar untuk melakukannya karena pada saat itu Anda membahayakan hidup Anda serta orang lain,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (18/8/2020).

“Dari gambar-gambar itu, saya mengerti Zarco melihat celah dan masuk, seperti yang dilakukan oleh setiap pembalap, tanpa terlalu banyak menanyakan bagaimana perilaku yang lain. Jika Anda membuka pintu, Anda harus mengharapkan serangan,” lanjutnya.

Sumber