Zarco dan Morbidelli Terlibat Kecelakaan Parah, Dovizioso: Ini Aneh!

SPIELBERG – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, terkejut dengan insiden parah yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Ia merasa ada yang janggal dengan kecelakaan yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB.

Dovizoso menyebut insiden tersebut seperti tidak nyata. Pasalnya kecelakaan parah tersebut nyaris memakan korban jiwa dan membuat motor hancur berkeping-keping. Belum lagi lemparan dari kedua motor tersebut terbang melayang-layang di lintasan balap hingga membuat beberapa pembalap yang lain nyaris tertabrak.

MotoGP Austria 2020

Insiden bermula ketika Zarco hendak menyusul para pembalap dari sisi sebelah kanan. Akan tetapi, pada titik tersebut ada seorang Morbidelli yang berada di depannya. Alih-alih tak bisa mengendalikan motor dan sulit mengerem, Zarco kemudian menabrak Morbidelli dari belakang.

Melihat situasi tersebut, Dovizioso sebenarnya masih sulit menilai siapa penyebab dari biang kerok dari kecelakaan tersebut. Tetapi, pembalap berpaspor Italia itu tidak menyangkal bahwa Zarco sedikit melakukan hal yang tidak biasa dengan menggunakan jalur di sebelah kanan.

Baca juga Rossi Dukung Bagnaia Gantikan Dovizioso di Ducati 

“Saya harus melihat lagi tayangan dari insiden tersebut, saya hanya melihatnya sekali dan hanya di bagian akhir,” ungkap Dovizioso, mengutip dari GP One, Senin (17/8/20200.

“Posisi kedua motor di trek tampak sangat aneh bagi saya, saya tidak tahu mengapa mereka menemukan diri mereka pada saat itu,” tambah pembalap yang akhirnya keluar sebagai pemenang MotoGP Austria 2020 tersebut.

Sumber