Yermin Mercedes

Cerita MLB hari ini adalah pemain Chicago White Sox yang bernaman Yermin Mercedes. Mengapa ? Karena dia membuat sejarah di era modern sebagai pemain pertama dengan melakukan hit sebanyak 8 kali berturut-turut. Dia melakukannya saat timnya, White Sox, bertanding melawan Los Angeles Angels dalam lanjutan musim kompetisi Major League Baseball (MLB). Pada bertandingan tersebut, LA Angels berhasil menang 5-3. Mercedes akhirnya gagal melanjutkan trend hit nya pada inning kedelapan. Dengan demikian, catatan batting average yang dibukukan adalah 8/9 (.889). Asyiknya lagi adalah, apabila ia gagal memukul sebanyak 15 kali beruntun kedepan, batting average yang dia miliki tetaplah sebuah prestasi di MLB, yaitu 8/24 (.300).

Dan coba cek catatan sementara yang dihasilkan dalam 3 game diawal kompetisi ini. Hal diatas menandakan bahwa ia tidak melakukan hanya sebatas hit saja tapi dia membuat 6 RBI selama 8 hit beruntun yang dilakukannya plus homerun pada at bat pertamanya dalam pertandingan hari ini. Kemudian membuat White Sox memimpin sementara pada inning ke-6 hasil dari pukulannya yang menghasilkan 1 run.

Kini semua tim akan lebih memperhatikan siapa Yermin Mercedes, setidaknya manajer Angels Joe Maddon menegaskannya. Kita tunggu pertandingan selanjutnya dan apa yang akan dilakukan manajer Tony La Russa terhadap dirinya. Apakah dia tetap memainkan Mercedes sebagai DH atau mulai mempertimbangkannya sebagai catcher. Dan besok, LA Angels akan menampilkan Shohei Ohtani sebagai starter. Kita lihat seperti apa approach dan adjustment apa yang dilakukan baik Ohtani sebagai pitcher dan Mercedes sebagai better.

baseball is certainly back and it is fun to watch right now….

-G76-

__Posted on
4 April 2021
__Categories
All Sport