Wolverhampton kembali ke posisi keenam setelah libas Crystal Palace

Jakarta (ANTARA) – Wolverhampton kembali ke posisi keenam setelah melibas tamunya Crystal Palace dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Molineux, Senin waktu setempat (Selasa WIB).Gol-gol Daniel Podence dan Jonny Castro membuat Wolverhampton mengantungi tiga poin penuh dari pertandingan itu demi kembali ke posisi keenam, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Wolverhampton kini mengoleksi 59 poin dan menggusur Tottenham Hotspur (58) yang sempat menduduki urutan keenam selama lebih kurang 24 jam, sedangkan Palace (42) tak beranjak dari peringkat ke-14.

Baca juga: Tottenham ganggu peluang empat besar Leicester setelah menang 3-0

Palace yang berusaha meraih tiga kemenangan beruntun dalam lawatan ke Molineux harus kehilangan Mamadou Sakho pada menit ke-23 karena cedera dan bek Prancis itu meninggalkan lapangan digantikan Cheikhou Kouyate.

Empat menit kemudian tim besutan Roy Hodgson itu hampir memimpin ketika Willy Boly melakukan kesalahan dan bola dikirim Wilfried Zaha untuk diselesaikan Jeffrey Schlupp, tetapi tembakannya masih melenceng tipis di sisi gawang.

Tuan rumah justru berhasil membuka keunggulan empat menit bubaran normal babak pertama, ketika Podence menanduk bola ke gawang tak bertuan, menyudahi aksi kerja sama satu dua sentuhan antara Joao Moutinho dan Matt Doherty.

Wolverhampton hampir menggandakan keunggulannya pada menit ke-59 ketika Adama Traore bekerja sama dengan Podence, sayang kiper Vicente Guaita melakukan dua penyelamatan beruntun untuk mencegah bola masuk ke gawangnya.

Kendati demikian, Guaita tak berkutik ketika Castro menyambar bola liar yang sempat tergelincir dari penguasaan Raul Jimenez pada menit ke-68 dan Wolverhampton berubah unggul 2-0 atas tamunya, skor yang bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Dalam laga pemungkas yang berlangsung serempak pada Minggu (26/7), Wolverhampton akan bertandang ke markas Chelsea dan Palace menjamu Tottenham Hotspur di Selhurst Park.

Baca juga: Bournemouth di ambang degradasi setelah dipecundangi Southampton
Baca juga: Everton atasi Sheffield saat Brighton dan Newcastle berbagi poin

Susunan pemain:

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Leander Dendoncker, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny Castro; Adama Traore (Pedro Neto), Raul Jimenez, Daniel Podence (Diogo Jota)
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Scott Dann, Mamadou Sakho (Cheikhou Kouyate), Tyrick Mitchell; Andros Townsend, James McCarthy, James McArthur, Jeffrey Schlupp (Jairo Riedewald); Jordan Ayew, Wilfried Zaha
Pelatih: Roy Hodgson

Baca juga: Arteta sebut Xhaka bayar lunas kepercayaannya
Baca juga: Bos Villa ingin buktikan anggapan orang salah
Baca juga: Liverpool kembali imbau suporter tak berkerumun di luar Anfield

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber