Wolfsburg kembali masuk zona Eropa setelah menang di Bremen

Jakarta (ANTARA) – VfL Wolfsburg kembali memasuki zona Eropa di klasemen Liga Jerman setelah menang 1-0 atas tuan rumah Werder Bremen dalam laga pekan ke-30 di Wesertadion, Minggu.Kemenangan yang diraih berkat gol tunggal Wout Weghorst itu membuat Wolfsburg kini mengoleksi 45 poin dan menempati posisi keenam lagi, yang sempat diambil alih oleh TSG Hoffenheim (43) sekira 24 jam yang lalu.

Sedangkan Bremen (25) tertahan di urutan ke-17 dan masih tertinggal enam poin dari jarak aman degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Leipzig diimbangi juru kunci, Mainz buat jarak aman degradasi

Setelah 13 menit laga berjalan, Wolfsburg hampir membuka keunggulan, sayang tembakan Weghorst masih bisa diamankan oleh kiper Jiri Pavlenka.

Sebaliknya tuan rumah mengancam lewat Joshua Sargent yang tendangannya bisa dihalau oleh barisan pertahanan Wolfsburg.

Dua peluang Bremen dari Yuya Osako juga masih bisa diamankan kiper Koen Casteels hingga babak pertama berakhir dalam keadaan imbang nirgol.

Kebuntuan baru pecah delapan menit jelang bubaran waktu normal ketika Weghorst menanduk umpan silang Felix Klaus demi membawa Wolfsburg unggul.

Wolfsburg hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-88, tetapi tembakan kaki kiri Yannick Gerhardt bisa diamankan oleh Pavlenka.

Sebaliknya Bremen berusaha mengamankan satu poin dari pertandingan tersebut, tetapi peluang pemungkas melalui sundulan Theodor Gebre Selassie masih bisa diselamatkan oleh Casteels.

Selanjutnya, pada Sabtu (13/6), Wolfsburg akan menjamu SC Freiburg sedangkan Bremen bertandang ke markas SC Paderborn dalam pertarungan menghindari degradasi.

Baca juga: Bayern mulus tundukkan Leverkusen 4-2, selangkah lebih dekat juara
Baca juga: Gol tunggal Emre Can pelihara asa juara Dortmund

Susunan pemain:

Werder Bremen (3-4-2-1): Jiri Pavlenka; Milos Veljkovic, Kevin Vogt, Niklas Moisander; Theodor Gebre Selassie, Philipp Bargfrede, Maximilian Eggestein, Ludwig Augustinsson; Davy Klaassen (Nick Woltemade), Yuya Osako (Davie Selke); Joshua Sargent (Leonardo Bittencourt)
Pelatih: Florian Kohfeldt

VfL Wolfsburg (4-4-1-1): Koen Casteels; Kevin Mbabu, Marin Pongracic, John Anthony Brooks, Jerome Roussillon (Marcel Tisserand); Joao Victor (Felix Klaus), Xaver Schlager (Yannick Gerhardt), Maximilian Arnold (Josuha Guilavogui), Josip Brekalo; Admir Mehmedi (Daniel Ginczek); Wout Weghorst
Pelatih: Oliver Glasner

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern kian dekat dengan gelar juara
Baca juga: Leipzig bantah sepakat transfer Werner ke Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
8 June 2020
__Categories
Sepakbola