Willie Green ‘terdepan’ untuk jadi pelatih kepala Pelicans

Jakarta (ANTARA) – Dengan dua kemenangan dari kejuaraan NBA ketiga sebagai asisten pelatih, Willie Green kemungkinan akan mendapat promosi.Asisten Phoenix Suns itu dianggap sebagai calon kuat yang mengisi kekosongan pelatih kepala bagi New Orleans Pelicans, menurut sejumlah laporan Senin.

Green sedang membantu upaya Suns melawan Milwaukee Bucks dalam Final NBA, dengan Phoenix memimpin dua gim berbanding satu dalam seri best-of-seven tersebut. Baik ESPN maupun Athletic melaporkan, Senin bahwa ia muncul sebagai kandidat teratas untuk posisi tersebut.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo bawa Bucks ungguli Suns di game ketiga final NBA
Baca juga: Orlando Magic tunjuk Jamahl Mosley sebagai pelatih kepala

Green, yang berusia 40 pada akhir bulan ini, akan menjadi pelatih kepala termuda ketiga dalam liga jika dikontrak — di belakang Mark Daigneault (35, Oklahoma City Thunder) dan Taylor Jenkins (36, Memphis Grizzlies).

Peluang di Pelicans, yang dibuka setelah Stan Van Gundy mengundurkan diri hampir sebulan lalu, adalah satu dari dua posisi pelatih kepala yang tersisa (selain Washington Wizards) setelah enam tim lainnya mengumumkan pelatih baru mereka untuk musim mendatang.

Green memiliki karir bermain selama 12 tahun dengan menjadi asisten pelatih Golden State Warriors, tempat ia menghabiskan tiga musim di belakang Steve Kerr dan memenangi dua gelar liga. Green bergabung dengan staf Suns, dipimpin oleh Monty Williams, pada Juni 2019.

Mantan shooting guard itu terpilih pada putaran kedua NBA Draft 2003 oleh Seattle SuperSonics sebelum dikirim ke Philadelphia 76ers. Green menghabiskan tujuh musim bersama Sixers, dengan rata-rata tertinggi dalam karirnya 12,4 poin per gim pada 2007-2008.

Green dikontrak New Orleans sebelum musim 2010-2011, tempat ia bermain hanya satu tahun — pada sideline yang sama dengan dengan Williams, kemudian menjadi asisten pelatih New Orleans. Green juga bermain untuk Atlanta Hawks (2011-12), L.A. Clippers (2012-14) dan Orlando Magic (2014-15).

Dalam 12 musimnya Green mempunyai rata-rata 8,3 poin dalam 731 pertandingan sepanjang karir (297 sebagai starter).

Baca juga: Hawks angkat McMillan sebagai pelatih kepala
Baca juga: Utah Jazz berharap bisa pertahankan Mike Conley
Baca juga: NBA luncurkan logo peringatan musim ke-75

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
13 July 2021
__Categories
Bola Basket