Wilder puji daya juang 10 pemain Sheffield kantungi poin dari Brighton

Jakarta (ANTARA) – Manajer Sheffield United Chris Wilder memuji daya juang para pemainnya yang harus tampil dengan 10 pemain tetapi berhasil mengantungi satu poin dari markas Brighton & Hove Albion setelah main imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Minggu.Sheffield kehilangan satu pemain dari lapangan ketika John Lundstram diganjar kartu merah setelah wasit Peter Bankes berkonsultasi dengan VAR pada menit ke-40.

Dalam situasi 10 lawan 11 itu, Sheffield justru mampu mencuri keunggulan lewat Jayden Bogle yang menandai debutnya di Liga Premier Inggris dengan mencetak gol pada menit ke-63.

“Kami hampir mendapat tiga poin, pada akhirnya hanya satu. Saya pikir kami sudah cukup berjuang,” kata Wilder dalam tayangan wawancara pascalaga yang disiarkan laman resmi Sheffield.

“Tentu saja momen terbesar terjadi ketika ada kartu merah, kami hanya tampil dengan 10 pemain, tetapi para pemain bersikap bagus dan berambisi serta mencetak gol,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Gol pengujung laga Welbeck batalkan kemenangan perdana Sheffield
Baca juga: Chris Wilder akan hengkang jika demi kebaikan Sheffield

Kendati demikian, harapan Sheffield untuk meraih kemenangan perdana mereka di Liga Inggris musim ini raib tiga menit jelang bubaran waktu normal sebab Danny Welbeck menyamakan kedudukan.

Wilder bersikeras sikap dan daya juang para pemainnya tidak bisa dipertanyakan kendati kemenangan pertama itu gagal diraih.

“Pertanyaan apapun tentang tim ini dan sikap para pemain bisa terlihat dari kekecewaan mereka ketika kebobolan di menit-menit akhir,” ujarnya.

Sheffield yang baru mengoleksi dua poin musim ini masih lengket di dasar klasemen Liga Inggris.

Wilder dan Sheffield selanjutnya masih akan memburu kemenangan perdana mereka saat melakoni laga Boxing Day dengan menjamu Everton di Bramall Lane pada Sabtu (26/12).

Baca juga: Mourinho kembali rendahkan kualitas tim lawan yang kalahkan Tottenham
Baca juga: MU sodok tiga besar klasemen selepas menang telak 6-2 atas Leeds
Baca juga: Nuno Santo akan cari solusi absennya Raul Jimenez di bursa transfer

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
21 December 2020
__Categories
Liga Inggris