Wijnaldum Tahu Tidak Mudah bagi Liverpool Juara Liga Inggris Lagi

MANCHESTER – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menegaskan timnya bertekad menjuarai Liga Inggris kembali pada musim 2020-2021. Akan tetapi, Wijnaldum tahu bahwa itu tidak mudah dilakukan jika kualitas Liverpool sama seperti musim lalu.

The Reds –julukan Liverpool– tampil luar biasa pada musim lalu. Liverpool mencatatkan 32 kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan dalam 38 pertandingan. Wijnaldum dan kawan-kawan menjadi juara dengan koleksi 99 poin.

Man City vs Liverpool (Foto: Reuters)

Liverpool unggul 18 poin dari Mancester City yang finis di posisi kedua. Liverpool begitu mendominasi Liga Inggris dengan permainan atraktifnya.

Namun, level permaian yang sama, belum tentu membawa Liverpool kembali berdiri di puncak klasemen akhir. Oleh sebab itu, Liverpool harus melakukan peningkatan, baik dari sisi permainan maupun mental.

BACA JUGA: Klopp Kesal Liga Inggris Tak Izinkan 5 Pergantian Pemain

Liverpool pun belum menemukan bentuk permainan terbaik pada musim ini. Meski begitu, performa Liverpool perlahan-lahan meningkat seiring pertandingan yang dijalani pasukan Jurgen Klopp.

Pertandingan teranyar Liverpool di Liga Inggris adalah melawan Man City yang merupakan rival mereka dalam dua musim terakhir. Pertandingan akbar itu terjadi di Etihad Stadium, Minggu 8 November 2020, malam WIB. The Reds –julukan Liverpool– unggul lebih dulu berkat penalti Mohamed Salah (13’) sebelum penyerang Man City, Gabriel Jesus, menyamakan kedudukan pada menit ke-31.

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola