Wigan Jual Gelandang Mudanya Untuk Biaya Operasional

Wigan Athletic menjual gelandang mudanya Jensen Weir ke Brighton and Hove Albion dengan banderol £500 Ribu untuk menutup biaya operasional dan gaji pemain yang belum terbayar.

Gelandang berumur 18 tahun tersebut memilih bergabung dengan Brighton meski dilirik oleh berbagai tim lain seperti Tottenham Hotspur Glasgow Celtic, dan Glasgow Rangers. Keputusan tersebut diambil karena ayah Jensen, David Weir, yang juga mantan bek nasional Skotlandia, merupakan bagian dari staff kepelatihan di Brighton.

Weir merupakan mantan kapten tim nasional Skotlandia U-16 dan U-17 sebelum berpindah mewakili Inggris di level U-17 dan U-18. Dirinya juga pemain termuda yang bermain di tim utama Wigan setelah pada 2017 tampil pada Piala EFL dengan umur 15 tahun 280 hari.

Administrator keuangan Wigan mengatakan pihaknya akan menjual beberapa pemain agar biaya operasional tertutup. Sebelumnya Tottenham coba meminang Weir dan Alfie Devine dengan nilai yang tidak dipublikasikan. Akan tetapi pinangan tersebut ditolak oleh Wigan.

Wigan dinyatakan pailit setelah pemilik klub New Leader Fund tidak lagi membiayai Wigan dengan alasan pandemi virus corona yang menyerang sisi bisnis mereka. EFL selaku penyelenggara Divisi Championship memberi hukuman pengurangan 12 poin kepada Wigan karena pailit.