Wigan Athletic Dikenakan Pengurangan 12 Poin Karena Bangkrut

LONDON – Wigan Athletic dipastikan mendapatkan hukuman pengurangan 12 poin pada Rabu (1/7/2020) setelah menyatakan bangkrut.

Dilansir dari BBC, pengurangan poin berlaku pada akhir musim ini apabila Wigan menyelesaikan musim ini di luar tiga terbawah Divisi Championship Liga Inggris. Akan tetapi apabila Wigan terdegradasi, pengurangan poin tersebut akan dijatuhkan pada musim berikutnya.

Wigan yang sekarang berada di tangan perusahaan finansial Begbies Traynor menyatakan bangkrut setelah pemilik klub Next Leader Fund, grup asal Hong Kong, mengambil alih 75 persen saham Wigan pada 4 Juni 2020 lalu dari perusahaan asal Hong Kong lainnya International Entertainment Corporation.

Salah satu administrator Begbies Traynor Paul Stanley mengatakan pendanaan dari pemilik klub yang tak kunjung datang menjadi faktor besar kebangkrutan Wigan. Selain itu, Krasner juga mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi akibat pandemi Covid-19 tetapi menyangkal bahwa alasan utama kebangkrutan Wigan karena berhentinya Divisi Championship.

“Saya tidak merasa (berhentinya liga) berperan besar terhadap dijalankannya klub ini,” ujar Krasner.

“Klub ini sudah dijalankan dengan sangat baik,” tambahnya.

Stanley mengatakan bahwa markas Wigan Athletic DW Stadium dan fasilitas latihan milik Wigan sekarang berada di bawah kendali Begbies Traynor.

2 thoughts on “Wigan Athletic Dikenakan Pengurangan 12 Poin Karena Bangkrut

Comments are closed.