Westbrook membaik, perkuat Rockets di gim kelima kontra Thunder

Jakarta (ANTARA) – Guard Houston Rockets Russell Westbrook dilaporkan kondisinya sudah membaik dan siap memperkuat timnya di gim kelima putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat melawan Oklahoma City Thunder.Laga itu sedianya digelar di The Field House, Orlando, Florida, Rabu (26/8) waktu setempat, tetapi ditunda lantaran aksi boikot oleh para pemain NBA sebagai protes insiden kekerasan polisi terhadap warga kulit hitam yang kembali terjadi di Wisconsin.

Pihak NBA belum mengumumkan secara resmi kapan laga itu akan dijadwal ulang bersama dua pertandingan hari Rabu (26/8) lain yang tertunda serta tiga laga lain yang sedianya dimainkan Kamis (27/8).

Jika akhirnya Westbrook melantai di gim kelima, itu akan menjadi debutnya di fase playoff berseragam Rockets dan lawannya adalah mantan timnya sendiri hingga musim lalu, Thunder.

Baca juga: Thunder atasi Rockets di gim keempat untuk samakan skor jadi 2-2
Baca juga: Thunder menang atas Rockets lewat perpanjangan waktu

Westbrook sebelumnya menepi semenjak jelang fase playoff bergulir karena cedera otot quadriceps kanannya tetapi sejauh ini selalu hadir menyemangati James Harden cs di tepi lapangan.

Laporan ESPN pada Jumat menyatakan Westbrook tampil dengan kekuatan penuh ketika Rockets menjalani sesi latihan yang diisi menu pertandingan scrimmage 5 vs 5 pada Kamis (27/8) waktu setempat.

Itu menjadi momentum aksi fisik pertama Westbrook sejak menepi karena cederanya.

Sebelumnya pada Selasa (25/8) pelatih kepala Rockets, Mike D’Antoni, juga mengisyaratkan Westbrook berpeluang untuk tampil dalam seri putaran pertama playoff NBA yang setidaknya akan dimainkan dua laga lagi sebab kedudukan sementara masih imbang 2-2.

Baca juga: Kerja keras kuarter pemungkas antar Rockets ungguli Thunder 2-0
Baca juga: 37 poin Harden pimpin Rockets atasi Thunder di Game pertama

“Tidak menutup kemungkinan apapun. Kita lihat nanti,” kata D’Antoni dilansir laman resmi NBA.

Kendati demikian, D’Antoni menegaskan semuanya akan kembali sepersetujuan tim medis apakah Westbrook cukup siap dimainkan atau tidak.

Westbrook memang memaksakan diri tampil melawan cedera demi membela Rockets sejak NBA dilanjutkan di tengah pandemi dan terakhir ia melantai dalam laga melawan Portland Trail Blazers pada 4 Agustus.

Baca juga: Westbrook gabung lagi dengan Rockets setelah dikarantina
Baca juga: Pemain NBA sepakat lanjut tapi tiga laga playoff hari ini ditunda

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber