Wasit Liga Italia Juga Takut Tertular Covid-19 saat Pertandingan

ROMA – Lega Serie A selaku operator Liga Italia 2019-2020 sudah menyusun protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan guna memberi jaminan keselamatan dan keamanan bagi para pemain ketika bertanding. Namun, kekhawatiran tertular virus Corona turut menghinggapi benak para wasit.

Kelanjutan Liga Italia 2019-2020 bakal ditentukan pada 28 Mei mendatang. Pihak Pemerintah Italia akan bertemu dengan FIGC dan Lega Serie A untuk membahas rencana tersebut. Berlanjut atau tidak, semua tergantung pada hasil rapat.

Baca juga: Liga Italia 2019-2020 Berakhir 20 Agustus, Bagaimana Nasib Kompetisi Musim Depan

Logo Serie A (Foto: Footy Headlines)

Di tengah ketidakpastian tersebut, seluruh klub peserta sudah menjalani latihan penuh pada pekan lalu. Latihan tersebut merupakan persiapan menyambut kembalinya Liga Italia 2019-2020 yang direncanakan 13 atau 20 Juni mendatang, tergantung keputusan nantinya.

Walau sudah ada protokol kesehatan, sejumlah pemain masih khawatir untuk berlaga di tengah pandemi Covid-19. Kekhawatiran serupa ternyata hinggap di benak para wasit. Koordinator Wasit Serie A, Nicola Rizzoli, menyebut salah satu kekhawatiran adalah kebiasaan pemain mengerubungi sang pengadil saat protes.

Sumber

__Posted on
25 May 2020
__Categories
Sepakbola