Wales amankan posisi puncak Grup B4

Jakarta (ANTARA) – Tim nasional Wales mengamankan posisi puncak klasemen sementara UEFA Nations League Divisi B Grup 4 (B4) selepas mengalahkan tuan rumah Bulgaria 1-0 di Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).Kemenangan itu diraih Wales secara dramatis lewat gol internasional perdana Jonathan Williams menyambut umpan silang bek muda Liverpool Neco Williams, lima menit jelang bubaran waktu normal.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan Ryan Giggs mengamankan kembali posisi puncak klasemen, yang sempat diambil alih oleh Finlandia beberapa jam sebelumnya.

Baca juga: Wales menang dramatis atas Bulgaria berkat gol perdana Neco Williams

Finlandia yang menjamu Republik Irlandia di Stadion Olimpiade Helsinki, juga meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Pertanda buruk bagi Irlandia sudah terlihat pada menit ke-64 ketika tendangan voli Enda Stevens membentur mistar gawang.

Dua menit kemudian, kiper Darren Randolph melakukan blunder ketika umpannya malah mengarah ke Teemu Pukki yang meneruskannya jadi umpan tarik dan sempat berusaha disapu oleh Stevens, tetapi bola mengarah ke Fredrik Jensen yang menyambarnya untuk mencetak gol kemenangan Finlandia.

Ini jadi kali kedua Jensen mencetak gol untuk memenangkan Finlandia atas Irlandia setelah bulan lalu.

Baca juga: Jensen bawa Finlandia catat kemenangan mengejutkan atas Irlandia

Dengan hasil-hasil tersebut, Wales memimpin klasemen Grup B4 dengan koleksi 10 poin, diikuti Finlandia (9) di posisi kedua menyisakan persaingan tiket promosi ke Divisi A hanya diikuti dua tim itu saja.

Sedangkan Irlandia (2) dan juru kunci klasemen Bulgaria (1) bakal berusaha untuk menghindari ancaman terdegradasi ke Divisi C.

Baca juga: Hasil imbang hiasi dua pertandingan Divisi C Grup 2 Nations League
Baca juga: Rusia pertahankan puncak klasemen setelah tim-tim B3 berbagi poin
Baca juga: Norwegia, Austria petik tiga poin di Grup B1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
15 October 2020
__Categories
Sepakbola