Walau Bersaing, Henderson Tetap Belajar dari De Gea

MANCHESTER – Tekad bersaing dengan David de Gea untuk satu tempat di bawah mistar gawang Manchester United, tak membuat Dean Henderson besar kepala. Penjaga gawang berkebangsaan Inggris itu mengaku ingin menyerap banyak ilmu dari sang senior.

Dean Henderson merupakan salah satu didikan akademi Man United. Ia berada satu angkatan dengan Marcus Rashford. Berbeda dengan rekannya itu, Henderson harus rela menjalani peminjaman selama dua musim terakhir guna menimba pengalaman, bersama Sheffield United.

Sepanjang dua musim membela The Blades, Dean Henderson berhasil mengantarkan klub tersebut promosi ke Liga Inggris 2019-2020. Performa gemilangnya di bawah mistar gawang mampu membawa klub asuhan Chris Wilder finis di tangga kesembilan pada musim lalu.

Baca juga: Henderson Ancam Gusur Posisi de Gea di Man United

David de Gea masih jadi kiper utama di Man United

Kini, Dean Henderson kembali ke klub dan sudah memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2025. Walau masa baktinya masih panjang, kiper berusia 23 tahun itu ingin langsung tampil sebagai pemain inti. Kendati harus bersaing dengan David de Gea, ia tetap bertekad menyerap sebanyak mungkin ilmu.

“Anda memang mendapat banyak hal dari latihan, terutama belajar dari seseorang seperti David (de Gea) dan kiper-kiper lain, serta pelatih kiper. Namun, saya yakin tidak ada pelajaran yang lebih berharga daripada waktu bermain,” tutur Dean Henderson, seperti dimuat Goal, Kamis (3/9/2020).

“David de Gea tentu saja adalah kiper terbaik selama beberapa tahun terakhir dan dia sangat fenomenal. Itu adalah sesuatu yang ingin saya capai, untuk memiliki karier panjang sepertinya di klub,” sambung kiper kelahiran Whiteheaven itu.

Sumber