Wajah Disinari Laser, Ternyata Kasper Schmeichel Sudah Ngadu ke Wasit

LONDON – Kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel ternyata sudah mengadu ke wasit soal gangguan sinar laser yang mengarah ke wajahnya saat laga semifinal Piala Eropa 2020 melawan Inggris. Namun, dia tidak menyadarinya saat menepis tendangan penalti Harry Kane.

Ada momen tidak sportif saat Timnas Denmark menghadapi Inggris pada semifinal kedua Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, pada Kamis, 8 Juli 2021. Wajah kiper Kasper Schmeichel terlihat mendapat gangguan oleh sinar laser.

Foto/yL2

Momen tersebut terjadi pada babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. Pada menit ke-102, wasit menunjuk titik putih setelah Sterling dijatuhkan oleh Joakim Maehle dia area terlarang.

Baca juga: Beda Pendapat dengan Sterling, Arsene Wenger Anggap Penalti Timnas Inggris Gaib

Cuplikan dari yle TV 2 memperlihatkan ada sinar laser hijau yang wajah mengarah ke wajah Kasper Schmeichel. Meski begitu, dia berhasil menghalau sepakan Harry Kane yang maju sebagai eksekutor.

Baca juga: <a class="ga_BreakingMore" title="Gara-Gara Ulah Fans Sinari Laser ke Muka Schmeichel, Inggris Kini Terancam Kena Sanksi” href=”https://bola.okezone.com/read/2021/07/08/51/2437759/gara-gara-ulah-fans-sinari-laser-ke-muka-schmeichel-inggris-kini-terancam-kena-sanksi”>Gara-Gara Ulah Fans Sinari Laser ke Muka Schmeichel, Inggris Kini Terancam Kena Sanksi

Sayangnya, bola tepisan Schmeichel mengarah kembali Kane. Kesempatan itu disambar oleh penyerang Inggris tersebut untuk membawa The Three Lions berbalik unggul 2-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai membuat Denmark gagal menuju final Piala Eropa 2021.

Kasper Schmeichel menjelaskan bahwa dia sudah mendapat perlakuan serupa pada babak kedua. Dia pun melaporkan kejadian itu kepada wasit yang meneruskan ke perangkat pertandingan.

“Saya tidak menyadarinya pada tendangan penalti karena itu berada di belakang saya di sisi kanan saya. Tapi saya mengalaminya di babak kedua,” ujarnya engutip Mirror, Jumat (9/7/2021).

Sumber

__Posted on
9 July 2021
__Categories
Sepakbola