Vinales Yakin Bisa Bertarung di Posisi Depan dalam MotoGP Catalunya 2020

BARCELONA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, bakal memulai balapan MotoGP Catalunya 2020 dari posisi kelima. Meski begitu, Vinales tetap yakin dirinya memiliki peluang untuk bertarung di posisi depan memperebutkan podium.

Para pembalap Yamaha sejatinya menampilkan performa hebat di sesi kualifikasi. Bagaimana tidak, pasalnya tempat pertama hingga ketiga diisi oleh para pembalap Yamaha. Sayangnya, catatan waktu Vinales kalah cepat dari Jack Miller sehingga gagal melengkapi kuartet Yamaha di posisi empat terdepan.

Kendati demikian, Vinales menilai peluangnya dalam balapan nanti masih cukup terbuka. Pembalap berjuluk The Top Gun itu yakin jika dirinya mampu memiliki start yang bagus dan langsung menerobos ke depan, maka ia bisa bertarung untuk podium.

Baca juga: Meski Hanya Tim Satelit, Petronas Yamaha SRT Bakal Manjakan Rossi

Maverick Vinales

“Segalanya tergantung pada start, jika saya mulai dari depan semuanya mungkin. Kami akan tetap positif karena saya merasa kuat,” ujar Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (27/9/2020).

“Saya merasa sangat kuat. Tapi kemudian saya harus menyalip – dan itulah bagian yang sulit. Jauh lebih mudah melawan (sesame pembalap) Yamaha karena saya bisa menyalip di trek lurus. Tapi, melawan yang lain, saya tidak tahu,” jelas pembalap Spanyol itu.

“Pertama kita harus memulai dengan start yang bagus, lalu kita akan lihat. Kami harus sedikit meningkatkan feeling terhadap ban depan dan menemukan sedikit pegangan di roda belakang. Kami memiliki pemanasan dan ide bagus, jadi kami akan mencobanya,” pungkas Vinales.

(mrh)

Sumber

__Posted on
27 September 2020
__Categories
All Sport