Vinales Tak Sangka Bisa Amankan Posisi Kedua di Sesi Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020

JEREZ – Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bersaing ketat untuk menempati urutan terdepan di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020. Tampil di di Sirkuit Jerez, Sabtu 18 Juli 2020 Quartararo yang punya kecepatan cukup baik berhasil meraih pole position.

Persaingan antara Vinales dan Quartararo pun dipastikan bakal tersaji pada balapan perdana kali ini. Vinales sendiri mengaku cukup terkejut dirinya bisa mengamankan posisi kedua di sesi kaualifikasi kali ini. Namun, ia juga percaya kecepatan motornya memang cukup untuk bisa bersaing di posisi depan.

“Fase awal sangat penting. Ini akan menjadi balapan yang sulit, tapi saya suka itu. Jika meljhat situasi yang terjadi, saya rasa waktu yang kami catatkan sangat baik,”ujar Vinales, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (19/9/2020).

“Kami sangat cepat. Saya tidak akan menyangka itu. Ban bekerja fantastis. Pada hari Minggu kami harus mengerti apa yang terbaik untuk ban sehingga bekerja dengan baik pada akhirnya. Kami harus menggunakan kekuatannya,” tambahnya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, Quartararo Jadi yang Tercepat

Satu hal yang menjadi kendala Vinales adalah suhu lintasan yang terlalu tinggi. Kondisi itu yang membuatnya sedikit memutar otak untuk mempertahankan kondisi ban sebaik mungkin pada balapan nantu.

“Ban Michelin generasi baru sangat lembut, begitu juga ketika kami melakukan pengujian dengan ban bekas. Itu tidak membuat situasi di lintasan berjalan dengan mudah. Saya tidak punya masalah dengan ban, saya sangat senang tentang itu. Ini tentang ban belakang yang tidak terlalu panas,” lanjutnya.

Sumber