Vinales Sebut Yamaha Telah Sia-Siakan Peluang Menjadi Juara

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menilai timnya telah menyia-nyiakan peluang untuk menjadi juara dunia. Sebab, di musim ini Repsol Honda kehilangan Marc Marquez dan Yamaha masih belum bisa untuk memanfaatkan momentum tersebut.

Vinales tidak memungkiri bahwa Marquez merupakan pembalap terkuat di MotoGP saat ini. Dominasi Marquez sudah dibuktikan dengan pembalap berjuluk The Baby Alien itu selalu menjadi juara dunia sejak 2016.

Maka dari itu, ketika kini Marquez harus absen dari kejuaraan karena mengalami cedera, maka akan muncul juara dunia baru. Vinales pada awalnya mencoba memanfaatkan momentum ini, namun sayangnya tak berjalan dengan baik sepenuhnya.

Baca juga: <a class="ga_BreakingMore" title="Valentino Rossi Comeback di Valencia, Morbidelli Sambut Gembira” href=”https://sports.okezone.com/read/2020/11/07/38/2305899/valentino-rossi-comeback-di-valencia-morbidelli-sambut-gembira”>Valentino Rossi Comeback di Valencia, Morbidelli Sambut Gembira

Valentino Rossi vs Maverick Vinales

Pada awalnya, Vinales dan Yamaha memang mampu tampil kompetitif. Di dua seri pertama, pembalap berjuluk The Top Gun itu selalu finis di posisi kedua. Akan tetapi, pada seri-seri berikutnya, posisi Vinales mulai melorot.

Vinales menerangkan bahwa ia tidak bisa menemukan feel saat mengendarai motor balap Yamaha. Cengkeraman pada ban dan masalah pada mesin adalah faktor yang membuat Vinales tak bisa melaju dengan maksimal.

Saat ini, Vinales sebenarnya berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 118 poin. The Top Gun tertinggal 19 poin dari rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang menempati puncak klasemen.

Sumber

__Posted on
8 November 2020
__Categories
All Sport