Vinales: Saya dan Rossi Beruntung Selamat dari Insiden Horor di Austria

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengaku sangat beruntung karena telah selamat dari insiden horor yang terjadi di balapan MotoGP Austria 2020 yang berlangsung pada Minggu 16 Agustus 2020 kemarin. Vinales bahkan merasa seperti telah diselamatkan dari kejadian maut tersebut.

Wajar memang jika Vinales merasa dirinya sangat beruntung. Sebab Vinales selamat dari hantaman motor yang tepat melewatinya dan hanya berjarak beberapa centimeter saja. Jika ia lebih cepat sedikit, maka kemungkinan Vinales bisa terhempas oleh motor Johann Zarco (Reale Avintia Ducati) yang terbang usai menabrak Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Vinales mengaku awalnya memang sempat mendengar ada suara tabrakan dari arah belakang saat ia melaju di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Tak berapa lama ketika ia memasuki tikungan ketiga, ia melihat ada motor Zarco terbang dan menghantam pembatas lintasan.

Baca Juga: Rossi: Yamaha Kalah Telak di MotoGP Austria 2020

Momen kecelakaan horor di MotoGP Austria 2020

Ketika melihat motornya Zarco menghantam pembatas lintasan, seketika kuda besi Ducati itu justru terbang ke arah dirinya. Tanpa pikir Panjang rider berjuluk Top Gun itu langsung menutup kepalanya dengan kedua tangan.

Untungnya motor Zarco itu tak menabrak Vinales. Hal itulah yang membuat dirinya sangat beruntung dan merasa seperti sudah ditolong oleh seseorang. Entah apa maksud Vinales berkata seperti itu.

“Saya hanya mendengar suara tabrakan motor dan kemudian saya merasakan langsung efek dari motor Johann Zarco yang menabrak dinding (pembatas sirkuti). Lalu, ketika saya melihat, saya melihat satu motor datang ke arah saya dan saya menutupi kepala saya dan sepeda itu terbang begitu saja,” kata Vinales, dikutip dari Crash, Rabu (19/8/2020).

Tak hanya Vinales yang selamat dari insiden horor tersebut. Rekan setimnya, Valentino Rossi yang berada tepat di belakang Vinales juga selamat dari kecelakaan maut tersebut. Vinales lantas merasa sangat bersyukur atas hal tersebut.

Sumber