Vinales Puas dengan Catatan Waktunya di Sirkuit Jerez Sejauh Ini

JEREZ – Para pembalap telah melakoni sesi latihan bebas 1 dan 2 di Sirkuit Jerez dalam rangkaian MotoGP Spanyol 2020. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pun merasa puas dengan catatan waktunya di sesi tersebut.

Jika menilik catatan keseluruhan, sejauh ini Vinales merupakan pembalap dengan waktu putaran tercepat kedua di Sirkuit Jerez. Pembalap berjuluk The Top Gun itu menorehkan 1 menit 37,374 detik.

Diakui oleh Vinales bahwa ia tak menemukan masalah berarti dalam sesi latihan bebas hari pertama tersebut. Meskipun begitu, Vinales sadar bahwa ia dan timnya masih harus melakukan peningkatan agar tampil kompetitif.

Baca juga: Daftar Pembalap dan Tim untuk MotoGP 2020, Siapa Juaranya?

Maverick Vinales

“Saya merasa sangat baik di hari pertama, terutama di pagi hari, ketika level grip sangat tinggi dan saya dapat mengatur waktu putaran yang sangat baik tanpa masalah. Di sore hari kami harus mencoba banyak hal, terutama elektronik,” jelas Vinales, mengutip dari Speedweek, Sabtu (18/7/2020).

“Kami mencoba meningkatkan dalam kondisi ini. Saya merasa cukup baik, lebih baik secara berurutan. Terutama di pintu keluar terakhir kami mencoba sesuatu dan waktu putaran benar-benar bagus meski menggunakan ban bekas,” lanjut Vinales.

“Kami masih memiliki beberapa ide baru untuk nanti (latihan bebas 3 dan 4). Tapi kami tidak ingin tersesat karena saya pikir motor kami bekerja dengan baik. Jadi kami akan melanjutkan perjalanan,” pungkas pembalap asal Spanyol tersebut.

Sumber