Vinales Minta Yamaha Berbenah Jelang Tampil di MotoGP Styria 2020

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyadari masih ada masalah yang perlu diperbaiki pada kendaraannya. Karena itu, ia pun meminta tim Yamaha berbenah jelang kembali menjalani balapan pada akhir pekan ini.

Vinales mengaku begitu kesulitan untuk bisa menjalani balapan sesuai harapannya dalam dua balapan terakhir. Hal itu tepatnya terjadi di seri ketiga dan keempat musim ini yang bertajuk MotoGP Republik Ceko dan MotoGP Austria 2020.

Maverick Vinales

Dalam dua balapan itu, Vinales gagal menunjukkan kinerja yang apik. Alhasil, pembalap berjuluk Top Gun itu harus tercecer dari posisi 10 besar. Di GP Republik Ceko, ia hanya finis di urutan ke-14.

BACA JUGA: 5 Pembalap yang Dijagokan Menang di MotoGP Styria 2020

Kemudian, pada MotoGP Austria 2020, Vinales sejatinya berhasil tampil apik di sesi kualifikasi. Alhasil, ia berhasil merebut pole position. Sayangnya, aksi apiknya tak bisa berlanjut ke balapan sesungguhnya. Ia hanya finis di urutan ke-10.

Kini, Vinales pun berharap kinerja yang jauh lebih baik bisa ditunjukkan dalam balapan seri kelima MotoGP 2020. Balapan itu akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 23 Agustus 2020 malam WIB.

“Di Jerez, saya mengatakan motornya bekerja dengan baik. Tetapi, kami harus mengujinya di trek lain juga. Ketika ada pegangan, itu luar biasa, tetapi ketika kurang, menjadi rumit dan tak tertahankan,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (19/8/2020).

Sumber