Vinales Maklum Tidak Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas 1 dan 2

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tidak berhasil menjadi yang tercepat kala melakoni sesi latihan bebas satu (FP1) dan dua (FP2) dalam rangkaian MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano.

Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan karena Vinales dikenal sebagai pembalap yang kerap meraih hasil bagus pada sesi latihan bebas dan kualifikasi. Namun, pada sesi kali ini, Vinales hanya bisa menempati urutan ke-13 (FP1) dan keempa (FP2).

Kendati demikian, Vinales nyatanya tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Karena, sejak awal ia memang tidak mengincar waktu putaran tercepat di FP1. Menurut Vinales ada hal yang lebih penting untuk dikerjakan.

Baca juga: Morbidelli Jadikan Kemenangan di San Marino Bekal untuk MotoGP Emilia Romagna

Maverick Vinales

Vinales menjabarkan bahwa yang menjadi misinya di FP1 adalah memperbaiki set-up motornya untuk balapan. Maka dari itu, pembalap berjuluk The Top Gun tersebut masih mencoba-coba set-up mana yang dirasanya paling tepat untuk digunakan.

Pada FP1, Vinales tercatat hanya bisa membukukan waktu putaran 1 menit 32,589 detik. Sementara itu, pada FP2, pembalap berkebangsaan Spanyol itu berhasil memperbaiki catatan waktunya hingga menjadi 1 menit 31,669 detik.

Melihat peningkatan yang terjadi tersebut, Vinales pun optimis untuk menyambut datangnya hari kedua MotoGP Emilia Romagna 2020. Di hari kedua, Vinales akan melakoni FP3, FP4, dan sesi kualifikasi.

Sumber

__Posted on
19 September 2020
__Categories
All Sport