Vinales Akui Puas dengan Performa Motornya di MotoGP Spanyol 2020

JEREZ – Maverick Vinales meraih hasil positif saat mentas di seri perdana MotoGP 2020, Minggu 19 Juli 2020 kemarin. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil merebut podium kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Vinales mengaku sangat puas dengan performa kuda besinya di laga tersebut. Pembalap berjuluk Top Gun itu mengklaim peningkatan performa YZR-M1 miliknya tidak terlepas dari kerja keras seluruh anggota tim.

Mengawali balapan dari posisi kedua, Vinales sempat terlibat persaingan sengit dengan pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Keduanya sempat saling tikung untuk memperebutkan posisi terdepan.

Namun kemudian The Baby Alien -julukan Marc Marquez- melakukan kesalahan yang cukup krusial dan membuatnya terlempar ke posisi-17. Vinales kemudian mendapat lawan baru yakni Fabio Quartararo dan Jack Miller.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Spanyol

Namun, kecepatan Quartararo pada balapan kali ini tidak dapat dibendung hingga akhirnya merebut podium pertama. Sementara Vinales yang bertarung ketat dengan Jack Miller dan Andrea Dovizioso berhasil finis di posisi dua.

“Saya sangat senang dengan start beberapa putaran pertama. Tim saya melakukan pekerjaan yang sangat baik. Performa motor sangat baik dan jadi hal positif bagi kami di lintasan tapi pada kesempatan yang sama kami juga merasakan beberapa kesulitan di beberapa bagian ujar Vinales seperti dilansir dari laman Crash, Minggu (19/7/2020).

Sumber