Villarreal buang peluang tembus tiga besar selepas diimbangi Bilbao

Jakarta (ANTARA) – Villarreal membuang peluang menembus tiga besar klasemen Liga Spanyol selepas diimbangi tamunya Athletic Bilbao dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion de la Ceramica, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).Padahal dalam laga lebih awal, Real Sociedad ditaklukkan Atletico Madrid 0-2, membuka kesempatan bagi Villarreal untuk mengambil alih posisi ketiga klasemen.

Kesempatan itu terbuang, sebab tambahan satu poin hanya cukup membuat Villarreal menyetarai koleksi poin Sociedad (26), tetapi tertahan di peringkat keempat karena kalah selisih gol.

Sedangkan bagi Bilbao (18) hasil itu untuk sementara membuat mereka naik ke urutan kesembilan sembari menanti hasil laga-laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Atletico kokohkan posisi puncak selepas pecundangi Sociedad

Kendati mengawali laga dalam keadaan tertekan, Bilbao sukses mencuri keunggulan pada menit ke-19 saat umpan terobosan Yuri Berchiche mampu diselesaikan sempurna oleh Inaki Williams untuk menaklukkan kiper Sergio Asenjo.

Villarreal berusaha membalas tapi empat percobaan mereka hingga turun minum tak kunjung membuahkan gol, setelah sepakan Ruben Pena bisa dimentahkan kiper Unai Simon.

Kerja keras tim besutan Unai Emery akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74 saat Yeremi Pino menyelesaikan umpan sundulan Manu Trigueros untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Bilbao berpeluang untuk kembali memimpin pada menit ketiga injury time lewat sepakan spekulasi Jon Morcillo tetapi penyelamatan Asenjo memaksakan skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Villarreal selanjutnya akan memainkan laga putaran ke-16 di markas Sevilla pada Selasa (29/12), sedangkan Bilbao baru merumput dua hari berselang menjamu Sociedad di San Mames.

Baca juga: Messi resmi lewati rekor Pele saat bantu Barcelona gulung Valladolid
Baca juga: Sevilla bawa pulang tiga poin penuh dari Valencia
Baca juga: Komentari pertandingan Madrid, pelatih Barcelona buat Zidane jengkel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
23 December 2020
__Categories
Liga Spanyol