Van de Beek Dijadikan Winger Kiri, Man United Siapkan Cristiano Ronaldo Baru?

MANCHESTER – Semenjak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2020, Donny van de Beek belum juga bermain secara 90 menit penuh di Liga Inggris 2020-2021. Hal itu dikarenakan Van de Beek sulit bersaing dengan para pemain tengah Man United lainnya.

Akan tetapi, kini Man United dikabarkan siap menjadikan Van de Beek bermain penuh di laga melawan Newcastle United pada Minggu 18 Oktober 2020. Menariknya, menurut laporan dari Sportsmole, Jumat (16/10/2020), Van de Beek akan dimainkan sebagai winger kiri.

Hal itu dikarenakan Marcus Rashford yang biasanya menempati winger kiri bakal dipasang sebagai striker lantaran Anthony Martial harus absen akibat kartu merah di laga sebelumnya. Kekosongan Rashford itulah yang akan dimanfaatkan oleh Van de Beek.

Baca Juga: Dortmund Tolak Negosiasi dengan Man United Terkait Jadon Sancho

Van de Beek bersama Man United

Tentunya posisi winger bukanlah posisi andalan pemain asal Belanda tersebut. Ia lebih sering bermain di tengah, baik sebagai gelandang tengah atau gelandang serang. Jadi, bisa dikatakan winger bukanlah posisi terbaik Van de Beek.

Kendati begitu kenapa Van de Beek yang dipilih? Karena menurut laporan yang beredar, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sejak awal memang mendatangkan Van de Beek untuk dapat dimainkan di posisi mana pun.

Van de Beek pun sejak pertama datang sudah menyetujui permintaan Solskjaer untuk bisa dan mau dimainkan di posisi mana pun. Jadi, seharusnya tidak ada masalah jika pemain asal Belanda itu dimainkan di posisi sayap kiri.

Sumber

__Posted on
17 October 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola