Valtteri Bottas Pede Juara Dunia F1 2020

BUDAPEST – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, memiliki keyakinan kuat untuk meraih gelar juara dunia Formula One (F1) 2020. Hal ini tak lepas dari hasil positif yang didapat Bottas dalam dua seri balapan perdana.

Pembalap berpaspor Finlandia tersebut sukses finis di tempat pertama dan kedua dalam dua seri balapan pertama F1 2020. Catatan itu membuat Bottas kini menempati puncak klasemen pembalap dengan raihan 43 poin.

Bottas unggul enam poin atas rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang menduduki posisi kedua. Meski pada balapan terakhir Hamilton berhasil tampil sebagai pemenang, namun Bottas percaya dirinya bisa bersaing melawan sang juara bertahan.

Baca juga: Vettel Pastikan Tidak Akan Tinggalkan Ferrari Sebelum F1 2020 Berakhir

Valtteri Bottas

Bottas sendiri tidak menganggap keyakinannya sekarang sebagai rasa percaya diri yang terlalu berlebihan. Menurutnya, ini adalah hal yang wajar karena ia bisa mengendarai mobil balap Mercedes dengan lebih baik ditambah hasil memuaskan di lintasan balap.

“Saya pikir dalam olahraga apa pun, dan terutama di Formula 1 – itu adalah olahraga yang sangat istimewa, cukup mudah untuk meragukan diri Anda sendiri. Akan tetapi, untuk saat ini saya tidak punya alasan untuk itu,” jelas Bottas, mengutip dari Crash, Rabu (15/7/2020).

“Tentunya selama bertahun-tahun Anda menemukan alat yang tepat, bagaimana menemukan kepercayaan diri Anda dan kepercayaan pada diri sendiri dan apa yang Anda lakukan. Saya tidak punya alasan untuk meragukan kemampuan atau keterampilan saya,” sambungnya.

Sumber