Valladolid akhirnya petik kemenangan perdana musim ini

Jakarta (ANTARA) – Valladolid memetik kemenangan perdana di Liga Spanyol musim ini dengan menundukkan tamunya Athletic Bilbao 2-1 dalam laga pekan kesembilan di Stadion Jose Zorrilla, Minggu waktu setempat (Senin WIB).Kemenangan itu membuat Valladolid menyongsong jeda internasional selama dua pekan ke depan dengan meninggalkan posisi juru kunci klasemen dan naik ke urutan ke-19 dengan koleksi enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tendangan penalti Fabian Orellana membuka keunggulan Valladolid pada menit ke-19 setelah kiper Unai Simon menjatuhkan Marcos de Sousa di dalam area terlarang.

Keunggulan itu mampu dipertahankan Valladolid hingga turun minum kendati mereka terus digempur serangan oleh Bilbao.

Baca juga: Sociedad amankan kembali puncak klasemen dengan bungkam Granada

Bahkan, tiga menit memasuki babak kedua Maranhao menggandakan keunggulan Valladolid dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Pablo Hervias yang tak sempurna diantisipasi Simon.

Bilbao terus menggempur pertahanan tuan rumah tetapi baru bisa memetik hasilnya pada menit ke-86 saat Inaki Williams mengkonversi tendangan penalti setleah Yuri dilanggar Luis Perez.

Dua peluang tambahan diperoleh Bilbao untuk berupaya membalikkan keadaan, tetapi sundulan Oihan Sancet meleset dan sepakan jarak dekat Inaki Williams tak menemui sasaran.

Hasil itu membuat Bilbao sementara tertahan di urutan ke-14 dengan raihan hanya sembilan poin dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Baca juga: Villarreal sementara puncaki klasemen selepas menang di Getafe

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Ciutat de Valencia, Levante gagal memanfaatkan ketimpangan situasi 11 lawan 10 ketika hanya ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Alaves.

Tim tamu sempat mencuri keunggulan hanya empat menit setelah sepak mula ketika Lucas Perez menyudahi sebuah serangan balik dengan sepakan cermat ke pojok kiri bawah gawang.

Namun, sejak menit ke-34 Alaves harus tampil dengan 10 pemain ketika Edgar menerima kartu kuning kedua, tetapi situasi timpang itu baru bisa dimanfaatkan Levante enam menit memasuki babak kedua melalui gol Jose Luis Morales.

Sayangnya ketimpangan jumlah pemain itu tak mampu dimanfaatkan lebih jauh oleh Levante, termasuk ketika sundulan jarak dekat Sergio Leon membentur tiang gawang.

Akibat hasil imbang, Levante tertahan di zona degradasi di urutan ke-18 dengan koleksi enam poin, sedangkan Alaves (9) di posisi ke-13.

Liga Spanyol sekira dua pekan untuk jeda internasional, sebelum Valladolid melawat ke markas Granada, Bilbao menjamu Real Betis, Levante menghadapi Elche dan kandang Alaves kedatangan Valencia.

Baca juga: Barcelona konfirmasi Ansu Fati segera naik meja operasi
Baca juga: Joao Felix pimpin Atletico remukkan Cadiz 4-0
Baca juga: Ocampos pastikan tiga poin Sevilla dari laga versus Osasuna

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
Liga Spanyol