Valentino Rossi Ungkap Kelemahan Terbesar Yamaha

TAVULLIA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memiliki ambisi untuk bisa tampil kompetitif dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Akan tetapi, berkaca dari hasil yang didapat Yamaha pada musim balap MotoGP 2020, Rossi menjadi tidak begitu yakin.

Yamaha sebenarnya tidak mendapat hasil yang benar-benar buruk tahun ini. Akan tetapi, performa motor balap mereka tidak konsisten. Utamanya, motor balap keluaran terbaru, yakni YZR-M1 versi 2020.

Performa yang ditampilkan oleh Fabio Quartararo dan Maverick Vinales adalah bukti betapa tidak konsistennya motor balap Yamaha tersebut. Pada dua seri balapan pertama, mereka mampu tampil gemilang. Akan tetapi, setelahnya mereka kesulitan untuk bisa bersaing di jajaran depan.

Baca juga: Morbidelli Akui Persaingan Antar-Pembalap di Yamaha Sangat Ketat

Valentino Rossi

Di sisi lain, YZR-M1 versi 2019 yang dikendarai oleh Franco Morbidelli justru menampilkan performa yang lebih bagus. Meski pada awalnya Morbidelli kesulitan untuk bersaing, namun begitu memasuki pertengahan musim, anak didik Rossi tersebut mampu melaju nyaman menggunakan motor balapnya.

Maka dari itu, Rossi menduga bahwa motor balap Yamaha telah dikembangkan ke arah yang salah. Sebab, adalah hal yang janggal jika motor balap versi sebelumnya justru menghasilkan performa yang lebih baik ketimbang keluaran terbaru.

Menurut Rossi, kelemahan terbesar dari motor balap Yamaha adalah mesinnya. Bahkan, beberapa kali para pembalap Yamaha mengakhiri balapan lebih cepat karena motor yang dikendarainya tiba-tiba mati di tengah lintasan.

Sumber

__Posted on
29 December 2020
__Categories
All Sport