Valentino Rossi Sampai saat Ini Belum Tahu Apa yang Salah dari Motornya

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku belum tahu apa yang salah dari motor YZR-M1 miliknya yang sempat mengalami masalah saat tampil di Sirkuit Jerez pada pekan lalu. Gara-gara masalah itu, Rossi jadi tak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2020 tersebut.

Seperti apa yang dikatakan Rossi, lampu peringatan merah yang ada di dasbor motornya tiba-tiba menyala ketika dirinya memasuki lap ke-18 dan membuatnya mau tak mau harus menepi dan menyudahi balapan. Sebab jika lampu peringatan merah menyala, maka ada yang salah terhadap motor buatan pabrikan asal Jepang yersebut.

Rossi berpendapat ada masalah teknis yang terjadi di kuda besinya tersebut. Ia sudah merasa ada yang aneh semenjak dirinya kesulitan untuk melaju di lintasan yang lurus dan ketika mencoba untuk keluar dari tikungan.

Baca Juga: Jarvis Komentari Kegagalan Finis Valentino Rossi di MotoGP Spanyol 2020

Valentino Rossi

Awalnya masalah itu masih bisa diatasi oleh Rossi, namun tak lama kemudian lampu peringatan merah menyala dan membuat The Doctor –julukan Rossi– harus rela melepaskan balapan perdananya di MotoGP 2020 tersebut. Tentunya Rossi berharap masalah teknis itu bisa diatasi oleh Yamaha usai balapan berlangsung.

Akan tetapi, nyatanya sampai saat ini Yamaha pun masih belum tahu apa masalah sebenarnya yang terjadi terhadap motor YZR-M1 tersebut. Rossi belum mendapatkan jawaban yang pasti mengenai apa permasalahan motornya yang membuat ia harus menyudahi balapan lebih cepat.

“Saya mendapatkan masalah dengan motor yang saya gunakan. Motor saya tiba-tiba lampu peringatan merahnya menyala dan saya pun langsung berhenti. Kami memiliki masalah, sepertinya masalah teknis,” jelas Rossi, dikutip dari Motorsport, Rabu (22/7/2020).

Sumber