Valentino Rossi Positif Covid-19, Yamaha Butuh Lorenzo sebagai Pengganti

ARAGON – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, telah dinyatakan positif Covid-19. Situasi ini jelas menjadi kabar buruk bagi dunia MotoGP, termasuk Tim Monster Energy Yamaha yang akan kehilangan VR46 di MotoGP Aragon 2020 pada Minggu 18 Oktober 2020.

Situasi ini jelas menimbulkan spekulasi lain tentang adanya sosok pengganti untuk Valentino Rossi di Tim Monster Energy Yamaha pada saat ini. Bahkan bukan hanya di MotoGP Aragon 2020, Valentino Rossi juga berpotensi absen di balapan kedua di Sirkuit Aragon yakni MotoGP Teruel 2020 pada pekan depan.

Valentino Rossi

Namun begitu, The Race, Jumat (16/10/2020), melaporkan bahwa Tim Monster Energy Yamaha tidak perlu mengganti Valentino Rossi pada akhir pekan ini. Sebab menurut aturan MotoGP, pembalap yang dianggap tidak fit wajib digantikan setelah 10 hari berlalu.

Itu artinya, Tim Monster Energy Yamaha masih diperbolehkan untuk tidak memiliki pembalap pengganti ketika tampil di MotoGP Aragon 2020 pada akhir pekan ini. Namun, jika setelah lewat 10 hari Valentino Rossi masih belum pulih dari Covid-19, maka Yamaha wajib mencari pengganti.

Baca juga Kronologi Valentino Rossi Positif Virus Corona

Karena itu, Tim Monster Energy Yamaha harus waspada dan segera mencari pengganti jika Valentino Rossi masih harus absen. Secara realistis pun hanya ada satu nama yang harus dipertimbangkan Yamaha. Nama itu adalah Jorge Lorenzo.

Seperti diketahui, Lorenzo merupakan test rider Yamaha yang sudah dikontrak selama satu musim ini. Sebelum virus Corona muncul, ia pun sudah dijanjikan untuk mendapatkan wildcard dan berkesempatan menjalani balapan di kelas MotoGP.

Sumber

__Posted on
16 October 2020
__Categories
All Sport