Valentino Rossi Lempar Pujian atas Keberhasilan Suzuki di MotoGP 2020

HAMAMATSU – Kesuksesan Tim Suzuki Ecstar di gelaran MotoGP 2020 kemarin membuat pabrikan asal Jepang tersebut dibanjiri berbagai pujian. Salah satunya datang dari pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku terkesan dengan perkembangan yang ditunjukkan Suzuki, terutama pada MotoGP 2020 kemarin. Menurutnya, Suzuki telah berhasil melakukan langkah tepat untuk membuat motor mereka berkembang dengan jauh lebih baik.

“Anda berhasil mengombinasikan metode kerja orang Jepang dengan pendekatan orang Italia dan Eropa. Bukan sebuah kebetulan Suzuki sangat kuat,” ujar Rossi dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (15/12/2020).

“Kalian sungguh hebat. Kalian membuktikan bahwa kalian bisa jadi referensi kami. Aku angkat topi untuk Anda semua,” lanjut Rossi.

Baca juga: Valentino Rossi Diharapkan Tak Hanya Menjadi Hiburan di Tim Satelit

Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku tersanjung mendapat pujian dari sang legenda hidup MotoGP. Terlepas daripada itu, Brivio menekankan bahwa kesuksesan Suzuki tahun ini tak terlepas dari kontribusi Mir dan Alex Rins, juga semua orang yang telah bekerja dengan sangat baik.

Joan Mir yang awalnya kurang diunggulkan untuk jadi penantang gelar juara justru berhasil menjawab keraguan tersebut. Rider asal Spanyol itu keluar sebagai juara dunia dengan mengalahkan sejumlah lawan kuat seperti duo Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli

Sumber

__Posted on
25 December 2020
__Categories
All Sport