Valentino Rossi Keluhkan Performa dan Keandalan Mesin Yamaha

VALENCIA – Masalah mesin kembali membelit Valentino Rossi pada MotoGP Eropa 2020. The Doctor gagal menyelesaikan lomba setelah mesinnya mengalami masalah pada putaran keempat lomba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 8 November 2020 malam WIB. Menurutnya, mesin Yamaha musim ini mengalami masalah performa dan juga keandalan.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan setelah positif terpapar Covid-19 pada 15 Oktober 2020. Akibatnya, ia harus melewatkan dua seri di Aragon yang digelar secara beruntun pada 18 dan 25 Oktober lalu.

Sialnya, setelah menjalani dua pekan isolasi mandiri, Valentino Rossi nyaris gagal balapan di GP Eropa 2020. Ia bahkan baru tiba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Jumat 6 November sore WIB setelah hasil tes sehari sebelumnya negatif.

Baca juga: Lewati Pekan Buruk, Meregalli: Yamaha Akan Terus Berjuang

Valentino Rossi melakukan wheelie (Foto: Yamaha MotoGP)

Kesialan lain datang dalam bentuk kerusakan mesin. Baru empat putaran, motor YZR M-1 yang ditungganginya tidak mau melaju. Itu merupakan kegagalan mesin kedua yang dialami Valentino Rossi dalam balapan. Wajar apabila kemudian ia mengungkapkan keluh kesahnya.

“Sepertinya, saya selalu mengatakan bahwa mesin adalah masalah utama kami musim ini. Kami adalah tim paling lambat di lintasan lurus, tetapi di saat bersamaan juga mengalami masalah keandalan,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari Crash, Senin (9/11/2020).

“Kami mengalami banyak masalah untuk menyelesaikan musim ini hanya dengan jatah lima unit mesin. Jadi, kami tidak punya performa yang bagus dan juga keandalan,” sambung pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Infografis MotoGP Eropa 2020

Sumber

__Posted on
10 November 2020
__Categories
All Sport