Valentino Rossi Iri Morbidelli Bakal Pakai Motor Lama di MotoGP 2021

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengungkapkan keinginannya untuk menggunakan motor Yamaha versi lama di MotoGP 2021. Sayangnya hal itu tidak akan didapat Valentino Rossi pada musim depan.

Meski pada MotoGP 2021 Valentino Rossi akan membela tim satelit, tetapi Yamaha akan tetap memberi dukungan penuh. Karena itu, VR46 akan tetap menggunakan YZR-M1 dengan spesifikasi 2021.

Valentino Rossi

Sayangnya, Valentino Rossi kurang merasa senang. Sebab jika berkaca pada MotoGP 2020 motor Yamaha versi lama justru mampu melaju cepat. Hal itu pun dibuktikan oleh Franco Morbidelli.

Pada musim ini, Morbidelli berhasil tampil moncer dengan keluar sebagai pembalap terbaik Yamaha. Anak didik Valentino Rossi itu berhasil finis di urutan kedua pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Baca juga Valentino Rossi Kenang Momen Suka Duka di MotoGP 2020

Situasi ini membuat Valentino Rossi merasa iri. Pasalnya di MotoGP 2021, pembalap berusia 41 tahun itu akan dihadapkan pada hal yang sama. Lebih lagi, Valentino Rossi dan Morbidelli akan tampil sebagai rekan setim.

“Masalahnya, pada akhir musim kami tidak tahu apakah motor baru lebih baik dari yang lama” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport-Total, Senin (28/12/2020).

Sumber

__Posted on
28 December 2020
__Categories
All Sport