Valentina Shevchenko, Petarung UFC yang Cantik tapi Menyeramkan

MEMBACA nama belakangnya, mudah mengira Valentina Shevchenko punya hubungan darah dengan legenda AC Milan, Andriy Shevchenko. Namun, keduanya tidak ada hubungan apa pun. Yang pasti, Valentina punya prestasi yang tak kalah mentereng dibandingkan Sheva.

Siapa sih sosok Valentina Shevchenko? Perempuan berusia 32 tahun itu adalah petarung kelas terbang Ultimate Fighting Championship (UFC). Tidak tanggung-tanggung, ia berstatus sebagai pemegang sabuk gelar juara di kelas tersebut.

Gelar juara berhasil disabet Valentina Shevchenko usai menaklukkan Joanna Jedrzejczyk pada UFC 231, 8 Desember 2018. Dalam empat pertarungan berikutnya, sabuk gelar juara kelas terbang UFC Women berhasil dipertahankannya.

Baca juga: Si Cantik Dee Devlin Sering Umbar Kemesraan dengan Conor McGregor, Yuk Intip Potretnya!

Valentina Shevchenko punya wajah cantik (Foto: IG/@bulletvalentina)

Rekornya di UFC sudah cukup seram. Valentino Shevchenko tercatat memiliki rekor 20-3 dengan enam kali menang TKO dan tujuh submission. Tidak heran, perempuan berpaspor Kyrgyzstan itu mendapat julukan yang bikin ngeri, Si Peluru.

Prestasi mentereng di UFC itu tidak terlepas dari kemampuan beladiri Valentina Shevchenko yang mumpuni. Ia tercatat menguasai sejumlah disiplin beladiri, yakni Taekwondo, Muay Thai, dan Judo. Berbagai disiplin beladiri itu mengantarnya ke ajang tinju, kickboxing, dan terakhir UFC.

Khusus ajang Muay Thai, prestasi Valentina Shevchenko tidak main-main. Ia tercatat mengoleksi delapan medali emas juara dan satu perak pada Kejuaraan Dunia Muay Thai! Lima medali emas bahkan diraihnya secara beruntun pada 2006-2010.

Sumber

__Posted on
23 December 2020
__Categories
All Sport