Valencia resmi pinjam Nico Gonzalez dari Barcelona

Jakarta (ANTARA) – Valencia resmi mendatangkan gelandang muda berbakat Nico Gonzalez dari Barcelona sebagai pemain pinjaman untuk musim 2022/23.

Menumpuknya lini tengah Barcelona menjadi alasan Nico memutuskan untuk pindah sementara ke Valencia, dia berharap bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak musim ini.

“Saya sangat bahagia bisa berada di sini, saya sudah menantikan bisa datang ke sini dan siap untuk memulai musim ini,” kata pemain asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut kepada Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Kamis.

Lini tengah skuad Barcelona asuhan Xavi tersebut saat ini diisi oleh Frank Kessie, Gavi, Pedri, Frenkie de Jong, Pjanic dan Sergio Busquet.

Baca juga: Pedri sanjung dampak Robert Lewandowski di Barcelona
Baca juga: Pique siap potong gaji lagi agar Barca bisa daftarkan pemain baru

Nico sendiri mengungkapkan bahwa dirinya akan kembali, tetapi dia membutuhkan waktu bermain lebih banyak yang tidak bisa dia dapatkan saat ini di Barcelona.

“Ini bukan sebuah perpisahan. Saya masih berusia 20 tahun dan saya butuh waktu bermain lebih banyak untuk terus berkembang sebagai seorang pemain, untuk itu saya memutuskan bermain di klub lain musim ini,” tulis Nico di akun Instagram-nya.

“Kepada para Cules, tim dan para suporter, saya mendoakan yang terbaik dan saya berharap kalian merayakan banyak gelar. Kita akan bertemu lagi tahun depan, Forca Barca!” lanjutnya.

Xavi dikabarkan kecewa dengan keputusan Nico, tetapi menerima alasan pemain jebolan “La Masia” itu.

Kedatangan Nico akan memperkuat lini tengah Valencia. Dia akan bermain dengan mantan jebolan Barcelona lainnya, Ilaix Moriba yang menjadi pemain reguler musim lalu.

Baca juga: Sevilla resmi datangkan Isco
Baca juga: Sevilla resmi pinjam Alex Telles dari Manchester United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber