Usai Permalukan Juventus dan Pirlo, Pelatih Fiorentina Beri Dukungan

TURIN – Kekalahan akhirnya dirasakan Andrea Pirlo selaku Pelatih Juventus di ajang Liga Italia 2020-2021. Ironisnya, hasil minor itu ditorehkan saat melawan salah satu mentornya, Cesare Prandelli, yang menangani Fiorentina. Namun, Prandelli tak kuasa melontarkan pujian.

Kejutan tersaji pada laga pekan 14 Liga Italia 2020-2021 antara Juventus vs Fiorentina di Stadion Allianz, Turin. La Viola sukses mempermalukan Si Nyonya Tua dengan skor telak 3-0 pada laga yang berlangsung Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

Tim tamu bahkan sudah unggul lebih dulu pada menit tiga lewat gol Dusan Vlahovic. Alih-alih mengejar ketertinggalan, Juventus malah kehilangan satu pemain setelah Juan Cuadrado dikartu merah wasit pada menit 18 akibat mengganjal Gaetano Castrovilli dengan keras.

Baca juga: Pelatih Fiorentina Ungkap Kunci Sukses Bantai Juventus 3-0

Fiorentina hajar Juventus 3-0 (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Setelah itu, Juventus benar-benar tidak berdaya. Fiorentina sukses menambah dua gol lagi lewat bunuh diri Alex Sandro serta sontekan Martin Caceres di babak kedua. Anak asuh Cesare Prandelli sukses menodai catatan belum terkalahkan Juventus di Liga Italia 2020-2021 tepat sebelum jeda kompetisi.

Walau menang dengan skor meyakinkan, Cesare Prandelli enggan berbesar kepala. Ia memilih membesarkan hati Andrea Pirlo, bekas anak asuhnya di Tim Nasional (Timnas) Italia pada 2012-2014. Menurutnya, dalam waktu singkat sang pelatih sudah berhasil menanamkan identitas di Juventus.

“Saya menyelamati Pirlo karena dalam waktu yang singkat, dia berhasil menanamkan ide yang jelas untuk tim Juventus ini, dengan memainkan sepakbola menyerang,” puji Cesare Prandelli, dikutip dari Football Italia, Rabu (23/12/2020).

Sumber

__Posted on
23 December 2020
__Categories
Liga Italia, Sepakbola