Usai Juarai MotoGP 2020, Mir Utarakan Komentar Sombong

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengutarakan komentar bernada sombong usai berhasil menjuarai MotoGP musim 2020. Mir menilai bahwa dirinya memang pembalap yang paling layak menjadi juara dunia MotoGP, meski pada akhirnya tak mampu memenangkan balapan.

Sebagaimana diketahui, Mir memang berhasil menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa luar biasa. Meski di awal kejuaraan dunia tahun ini, tidak ada satu pun pihak yang memprediksi bahwa Mir mampu menjuarai MotoGP 2020.

Hal tersebut memang tidak berlebihan, mengingat Mir sempat tampil kurang kompetitif pada tiga balapan perdana MotoGP 2020. Mir baru bisa menunjukkan tajinya sebagai calon juara dunia MotoGP 2020 ketika mengaspal di seri Austria.

Infografis MotoGP 2020

Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, Mir berhasil mengklaim podium kedua. Sejak saat itu, Mir pun mampu konsisten untuk bersaing memperebutkan podium demi podium di sejumlah balapan.

Baca Juga: Suzuki Akan Punya Tim Satelit di MotoGP 2022

Bahkan Mir yang awalnya diprediksi bakal jadi pembalap pertama di MotoGP yang menjadi juara dunia tanpa meraih kemenangan berhasil finis pertama. Momen itu terjadi ketika Mir mengaspal di MotoGP Europa 2020 di Sirkuit Valencia.

Mir sendiri akhirnya mengunci gelar juara dunia musim ini ketika mengaspal di MotoGP Valencia 2020. Pada balapan tersebut Mir memang hanya mampu finis di posisi ketujuh, namun raihannya poin sudah tidak mungkin terkejar oleh pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Sumber

__Posted on
6 December 2020
__Categories
All Sport