Usai Dapat Kontrak Baru, Morbidelli Ingin Unjuk Gigi di MotoGP 2020

JEREZ – Balapan perdana MotoGP 2020 akan berlangsung akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu 19 Juli 2020. MotoGP Spanyol 2020 akan memulai kejuaraan musim ini dengan balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, begitu bersemangat menyambut MotoGP Spanyol 2020. Apalagi, pembalap berpaspor Italia itu baru saja menandatangani kontrak baru dengan Petronas SRT. Morbidelli akan menjadi pembalap Petronas SRT hingga MotoGP 2022.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Pembalap berpaspor Italia itu mengaku tidak pernah ragu soal masa depannya di Petronas SRT. Morbidelli sejak awal yakin bahwa kontraknya yang habis pada akhir musim ini akan diperpanjang.

“Sulit membayangkan tidak melanjutkan bersama Petronas SRT. Saya tidak pernah khawatir karena itu praktis akan dilakukan,” kata Morbidelli, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (15/7/2020).

BACA JUGA: Bos Petronas Yamaha SRT Senang Bisa Amankan Tempat Morbidelli Musim Depan

“Jadi saya tidak pernah gugup dan saya tidak akan gugup meski belum menandatangani (kontrak baru). Tetapi tentu saja, jika ditandatangani, itu lebih baik,” tuturnya.

Perpanjangan kontrak itu membuat Morbidelli semakin bergairah menyambut MotoGP 2020. Murid Valentino Rossi (di Akademi VR46) itu pun ingin mengukir prestasi yang lebih baik bersama Petronas SRT pada musim ini.

Sumber