Usaha Chelsea Tak Sia-Sia, Leverkusen Akhirnya Mau Lepaskan Kai Havertz

LONDON Chelsea dikabarkan telah mendapatkan lampu hijau dari Bayer Leverkusen untuk mendapatkan Kai Havertz di bursa transfer musim panas 2020. Sebab menurut laporan dari pakar bursa transfe Eropa, Fabrizio Romano, Leverkusen akhirnay mau juga melepaskan salah satu pemain andalannya tersebut.

Tentunya hal itu menjadi kabar yang sangat baik untuk Chelsea dan Havertz. Sebab klub asuhan Frank Lampard itu sudah cukup lama mencoba meyakinkan Leverkusen untuk mau melepaskan gelandang asal Jerman tersebut.

Sayangnya, kala itu Leverkusen belum mau melepaskan Havertz karena penawaran dari Chelsea belum mencapai harga yang mereka inginkan. Namun, kini menurut laporan dari Havertz pihak Chelsea sudah menawarkan harga yang membuat Leverkusen pada akhirnya mau melepaskan Havertz di musim panas ini.

Menurut pemaparan Fabrizio, Leverkusen akhirnya sepakat menjual Havertz setelah Chelsea memberikan uang sebesar 80 juta euro (Rp1,3 triliun) dan ditambah 20 juta euro (Rp346 miliar) lagi di akhir.

“Kai Havertz ke Chelsea, selangkah lagi dan kemudian … ini dia! Total kesepakatan yang harus dicapai pada jam kerja dengan Bayer Leverkusen. Tawaran terakhir akhirnya diterima. Sebesar 80 juta euro + 20 juta euro tambahan sebagai biaya akhir. Detail terakhir dan waktu dokumen,” cuit Fabrizio di @FabrizioRomano, Senin (24/8/2020).

Menurut pemaparan Fabrizio, Chelsea baru menyampaikan penawaran barunya beberapa hari yang lalu. Mendapatkan penawaran total 100 juta itu, Leverkusen pada akhirnya luluh juga dan siap melepaskan Havertz.

“Tawaran baru diajukan tiga hari lalu. Bayer Leverkusen mengatakan kepada Chelsea tadi malam. Mereka akan menerimanya. Begitu juga dengan Havertz pada pagi hari ini. Kini tinggal menyelesaikan surat-suratnya,” tutup Fabrizio.

(mrh)

Sumber