Tumbangkan Callum Smith, Canelo Alvarez: Saya Terbaik di Dunia

TEXAS – Superstar tinju Saul Canelo Alvarez meraih kemenangan angka mutlak atas petinju yang sebelumnya tak terkalahkan Callum Smith di Texas, Minggu (20/12/2020) siang WIB. Kemenangan itu membuat Canelo berhasil menyatukan gelar kelas menengah super WBA, WBC dan gelar dari majalah The Ring.

Setelah melewati 12 ronder, Canelo dinyatakan sebagai pemenang dalam laga tersebut. Kartu skor menunjukkan angka 119-109, 119-109 dan 117-111, semuanya untuk keunggulan petinju asal Meksiko tersebut.

Saul Canelo Alvarez

Di depan 15.000 penggemar (kapasitas 20%) di San Antonio Alamodome, Canelo (54-1-2, 36 KO) memberondong Smith (27-1, 19 KO) dengan serangkaian pukulan. Apalagi pukulan hook, yang konsisten nyaris sepanjang 12 ronde untuk menjadi juara versi WBA dab WBC yang pertama dari Meksiko dalam sejarah kelas menengah super.

“Saya yang terbaik di dunia,” kata Canelo dalam siaran langsung DAZN melalui seorang penerjemah seusai pertandingan.

“Di ronde pertama, saya mencoba untuk melihat apa yang dia bawa, keterampilan atau apa pun, tapi seperti yang Anda lihat, saya menunjukkan siapa saya,” sambung Canelo.

Baca juga Menang Mutlak, Saul Canelo Alvarez Bungkam Callum Smith

Smith yang berukuran 6-kaki-3 inchi memiliki keunggulan tinggi tujuh inci dan keunggulan jangkauan delapan inci atas Canelo yang bertinggi 5-kaki-8. Tetapi itu tidak masalah bagi Canelo karena ia terus memburu Smith untuk mendapatkan jarak pukulan.

Bahkan, di ronde-ronde terakhir, situasi pertarungan bergeser dari siapa yang akan menang menjadi apakah Smith akan selamat dari pukulan mematikan Canelo atau berhasil menjaga jarak.

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
All Sport