Trio Timnas U-20 sudah gabung latihan Persib

Jakarta (ANTARA) – Tiga pemain Tim Nasional U-20 Indonesia, yakni Ferdiansyah, Robi Darwis, dan Kakang Rudianto sudah kembali berlatih bersama timnya, Persib Bandung, sekembalinya dari pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Pelatih Fisik Persib Yayat Sunarya, melalui laman resmi klub, Kamis, mengatakan ketiga pemain sempat mendapatkan waktu istirahat dan berkesempatan melepas rindu dengan keluarga setelah sebulan lebih berada di luar negeri.

“Mereka tiba hari Sabtu kemarin dan kami berikan waktu istirahat. Rencananya minggu depan gabung tapi situasional. Seandainya kompetisi bergulir, mereka akan bergabung lebih cepat. Sampai pada satu kesimpulan, mereka insya Allah gabung sore ini,” katanya.

Baca juga: PSS tetap fokus berlatih sikapi penundaan lanjutan kompetisi

Pelatih berlisensi A AFC tersebut mengaku tak terlalu khawatir dengan kondisi fisik ketiga pemain, namun saat ini yang menjadi perhatian adalah psikologis pemain karena ketiganya sudah lama jauh dari keluarga.

“Jadi, kalau khawatir (fisik) tidak, lebih ke ‘maintenance’ secara psikologis. Apalagi, yang dari Cianjur (Kakang dan Robi) akan diberi kesempatan lebih banyak (bersama keluarga) rencananya satu minggu. Tapi dari awal seandainya kompetisi digelar di tanggal 2 Desember maka akan dipanggil secepatnya,” katanya.

Sementara itu, ketiga pemain juga tidak perlu waktu lagi untuk beradaptasi dan langsung melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih.

Mereka mendapatkan waktu istirahat selama lima hari sepulangnya dari TC di luar negeri sebelum bergabung kembali dengan latihan bersama skuad Pangeran Biru.

Pada sesi latihan kali ini, Teja Paku Alam yang tak hadir karena masih perlu waktu untuk pemulihan kondisi, sedangkan David Rumakiek masih berlatih terpisah di samping lapangan.

Baca juga: Pemain Borneo FC sebut intensitas latihan tak berubah usai TC

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber