Trauma, Klopp Tak Ingin Liverpool Kalah Telak Lagi dari Man City

MANCHESTER – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku mengalami trauma jelang menghadapi Manchester City pada pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Namun, ia tak ingin trauma berupa kekalahan telak itu terulang lagi pada laga yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Pada pertemuan terakhir, Liverpool harus mengakui kemenangan Man City di Etihad dengan skor telak 0-4. Itu merupakan kekalahan yang memalukan karena pada laga tersebut, Liverpool baru saja dinobatkan menjadi juara Liga Inggris 2019-2020.

Liverpool

Klopp pun mengakui bahwa ada satu kelemahan yang membuat anak asuhnya mengalami kekalahan telak pada laga tersebut. Pelatih berpaspor Jerman itu menilai bahwa anak asuhnya tidak fokus 100 persen hingga akhirnya berakibat fatal.

“Jika Anda tidak 100 persen fokus pada pertandingan melawan Man City, Anda akan kalah besar,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (8/11/2020).

Baca juga Liverpool dan Man City Diprediksi Tetap Dominasi Liga Inggris 2020-2021

Lebih lanjut, Klopp merasa bahwa kekalahan tersebut merupakan efek kejut, di mana Liverpool belum pernah merasakan kemenangan di Liga Inggris sejak 30 tahun terakhir. Tetapi, ia juga tidak menyangkal bahwa para pemainnya menjadi terlena setelah Liverpool memastikan diri menjadi juara.

“Itu (kekalahan 0-4 dari Man City) adalah pertama kalinya kami memenangkan liga di Inggris, jadi saya tidak tahu bagaimana mempersiapkan pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Sumber

__Posted on
8 November 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola