Tottenham Hotspur perpanjang kontrak Eric Dier hingga 2024

Saya benar-benar senang bisa melanjutkan karier di sini dan dengan senang hati berkomitmen untuk perjalanan baru
Jakarta (ANTARA) – Gelandang serba bisa asal Inggris, Eric Dier telah resmi menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Tottenham Hotspur hingga 2024,Pemain berusia 26 tahun telah menjadi pemain kunci dalam lini pertahanan Spurs di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho yang mengambil alih posisi setelah Mauricio Pochettino dipecat pada November.

Dier bergabung dari Sporting Lisbon Portugal pada 2014 dan posisi utamanya adalah gelandang bertahan. Sejak itu ia sudah tampil 239 kali dan mencetak 11 gol untuk klub London Utara tersebut, kontraknya sendiri akan habis pada musim panas mendatang.

Baca juga: Jordan Henderson dan Eric Dier harus berebut jadi starter

“Ada banyak kendala musim ini, sejak awal. Situasi sangat sulit bagi semua orang dengan cara berbeda karena semua yang terjadi,” kata Dier kepada situs web Spurs yang dikutip Reuters pada Selasa (21/7).

Spurs berada di urutan ketujuh dalam klasemen liga Inggris dengan 58 poin dari 37 pertandingan dan akan menyelesaikan musim mereka dengan bertandang ke Crystal Palace pada Minggu.

Baca juga: Jose Mourinho janjikan trofi untuk Spurs sebelum kontraknya habis

Mereka berharap untuk mendapatkan tempat di kompetisi Eropa.

Dier akan kembali bergabung dengan rekan setimnya setelah mendapatkan larangan empat pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena terlibat konfrontasi dengan suporter tuan rumah, setelah Spurs kalah melalui adu penalti oleh Norwich City di putaran kelima Piala FA pada Maret.

Baca juga: Eric Dier dilarang empat laga karena ribut dengan suporter
Baca juga: Mourinho kritik FA karena skors Eric Dier

“Semoga dalam pertandingan terakhir melawan Crystal Palace kita bisa mendapatkan kemenangan dan berada di Eropa musim depan, mulai dengan yang bersih dan mencoba untuk mencapai hal-hal yang kita inginkan,” kata Dier.

“Saya benar-benar senang bisa melanjutkan karier di sini dan dengan senang hati berkomitmen untuk perjalanan baru yang kita jalani sekarang dengan pelatih baru kita.”

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber