Top Skor Piala Eropa 2020, Harry Redknapp Yakin Harry Kane Salip Cristiano Ronaldo

LONDON – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, yakin Harry Kane masih akan berbicara lebih banyak lagi di pentas Piala Eropa 2020. Dengan begitu, Kane bisa menyalip Cristiano Ronaldo yang tengah memimpin daftar top skor sementara Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Harry Kane semakin memepet ketat Ronaldo dan juga Patrik Schick yang tengah menempati posisi teratas dalam daftar top skor sementara Piala Eropa 2020. Kini, Kane sudah mengemas empat gol.

Cristiano Ronaldo

Striker Timnas Inggris itu hanya selisih satu gol dari Ronaldo dan Schick. Mengingat Inggris masih terus menjaga langkahnya di Piala Eropa 2020, besar harapan Kane untuk menyalip dua nama tersebut dalam perebutan Sepatu Emas Piala Eropa 2020.

Apalagi, Ronaldo dan Schick diketahui sudah tak berlaga di turnamen sepakbola antarnegara Eropa paling bergengsi tersebut. Ronaldo sudah tersingkir di babak 16 besar, sementara Schick dan Timnas Republik Ceko tersisih di babak perempatfinal.

BACA JUGA: Ikut Soroti Hadiah Penalti Inggris, Verratti: Itu Terlalu Mudah Diberikan!

Sementara Inggris, mereka berhasil melaju ke babak final Piala Eropa 2020. Di partai puncak, skuad berjuluk The Three Lions itu akan menghadapi Italia di Stadion Wembley, London, pada Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Suporter Timnas Inggris Diminta Tak Cemooh Lagu Kebangsaan Italia di Final Piala Eropa 2020

Melihat kondisi ini, Redknapp pun langsung memberi dukungan besar kepada Kane untuk menyalip Ronaldo sebagai top skor Piala Eropa 2020. Dia sendiri terkesan dengan aksi Kane yang dinilai sudah berhasil membungkam kritik tajam di awal turnamen. Kritik itu sendiri muncul lantaran Harry Kane sempat mandul di tiga laga fase grup.

Redknapp juga menyanjung Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yang tetap menaruh kepercayaan kepada Kane di tengah kondisi tersebut. Kini, kepercayaannya berbuah gol di tiga laga fase gugur.

Sumber

__Posted on
9 July 2021
__Categories
Sepakbola