Tinggalkan Ducati, Pernat: Dovizioso Muak Negosiasi Tak Pernah Berhasil

SPIELBERG – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mendukung keputusan Andrea Dovizioso untuk berpisah dengan Ducati di penghujung musim 2020. Menurutnya, keputusan itu diambil karena Dovizioso dan manajernya, Simone Battistella, sudah muak dengan negosiasi yang tak pernah membuahkan hasil.

Dovizioso memang sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja samanya dengan Ducati pada musim depan. Keputusan itu telah dikonfirmasi langsung oleh Battistella sebelum gelaran MotoGP Austria 2020.

Andrea Dovizioso

Pada 15 Agustus 2020, Battistella membuat pernyataan tentang kepergian pembalap asal Italia itu dari Ducati. Pernyataan itu pun telah diamini langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Ia mengatakan kedua belah pihak tidak menemui titik temu untuk melanjutkan kerja sama.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Styria 2020, Dovizioso Menang Lagi?

Dovizioso sendiri mengaku tak memiliki rencana lain setelah pergi dari Ducati. Ia pun membuka peluang untuk absen menjalani balapan di MotoGP 2021 jika tak mendapat tim yang kompetitif.

Menurut Pernat, langkah yang diambil Dovizioso serta sang manajer untuk berpisah dengan Ducati adalah hal yang benar. Sebab, negosiasi yang dilakukan terkait kontrak baru tak pernah menemukan kesepakatan.

Pernat sendiri menyadari bahwa pihak Ducati ingin melakukan pembaruan terkait pembalapnya. Mereka membidik nama-nama pembalap muda karena bisa menjadi investasi untuk masa depan.

Sumber