Timnas Spanyol Masuk dalam Rencana Karier Kepelatihan Guardiola

MANCHESTER – Josep Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik yang berasal dari Spanyol. Rekam jejak Guardiola di dunia kepelatihan begitu apik. Guardiola sudah meraih 28 trofi sepanjang kariernya, sebanyak 14 di antaranya diraih saat melatih Barcelona pada 2008-2012.

Menilik rekam jejak tersebut, banyak orang berharap Guardiola menangani Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Guardiola dinilai punya kemampuan untuk membawa Timnas Spanyol kembali berjaya di Eropa dan Dunia. Harapan tersebut tidak akan berakhir dengan kekecewaan.

Josep Guardiola (Foto: Twitter/@ManCity)

Saudara kandung Guardiola, Pere Guardiola, menyatakan eks pelatih Barcelona itu akan melatih Timnas Spanyol nantinya. Menurut Pere, Guardiola punya hasrat untuk melatih La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol. Pernyataan itu dapat dipercaya, karena pere juga merupakan agen Guardiola.

Namun, Guardiola tidak akan melatih Timnas Spanyol sekarang. Pere menilai harus ada momen yang tepat untuk membuat Guardiola menjadi pelatih Timnas Spanyol. Saat ini, Guardiola fokus kepada Manchester City yang sudah dilatihnya sejak musim 2016-2017.

Sumber