Timnas Italia Tiba di Roma, Fans Berkumpul Beri Sambutan di Depan Hotel

ROMA – Para penggawa Timnas Italia telah menjejakkan kakinya di tanah asal usai sukses merebut gelar juara Piala Eropa 2020. Tiba di Kota Roma, para fans yang sudah menanti Jorginho dan kawan-kawan pun berkumpul di hotel tempat para pemain menginap.

Sebagaimana diwartakan Reuters, Senin (12/7/2021), para pemain Timnas Italia sudah mendarat di Roma setelah melakoni laga final kontra Inggris. Laga itu digelar di Stadion Wembley, Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Timnas Italia juara Piala Eropa 2020

Harus bermain di markas Inggris, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- berhasil membuktikan diri tak gentar. Alhasil, mereka berhasil melibas Inggris lewat babak adu penalti.

BACA JUGA: Kalah di Final Piala Eropa 2020, Mourinho Jagokan Timnas Inggris Juara Piala Dunia 2022

Armada Roberto Mancini terpaksa harus melanjutkan laga ke babak itu lantaran skor 1-1 bertahan hingga extra time atau babak tambahan rampung digelar. Di babak adu penalti, Italia menang dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Italia Juara Piala Eropa 2020, Intip Euforia Perayaan yang Terjadi di Seluruh Penjuru Negeri Piza

Kesuksesan ini membuat Italia mengakhiri puasa juaranya di ajang tersebut yang sudah berlangsung cukup lama. Terakhir kali, Gli Azzurri angkat trofi di Piala Eropa pada 1968.

Timnas Italia tiba di Roma

(Timnas Italia tiba di penginapan di Kota Roma. Foto Reuters)

Tak ayal, sukacita mendalam dirasakan seluruh pihak di Italia. Mulai dari para pemain di Timnas Italia hingga masyarakat merayakan kesuksesan tersebut.

Sumber

__Posted on
12 July 2021
__Categories
Sepakbola